Selasa, 15 Maret 2016

Niat yang Salah

Minggu ini semangat menulis yang membara itu kembali padam. Ya. Begitulah siklus kehidupanku. Moody bahasa sekarangnya. Aku gampang sekali untuk berubah-ubah perasaan. Yang awalnya semangat lambat laun, entah karena sesuatu hal semangat itu kembali pergi menjauh dari diriku. Itulah yang kurasakan kembali minggu ini. Semangat untuk menulis itu hilang. Hilang ditelan nafsu.

Aku menolak keadaan ini. Namun di sisi lain tubuhku malah menerima keadaan ini. Sekaan-akan dia sudah sangat paham dengan apa yang terjadi pada diriku saat ini. Tapi aku harus melawan. Melawan kemalasan ini untuk mimpi besarku. Tidak akan sampai aku ke tanggan tuhan menjemput mimpi ini kalau saja aku tidak berusaha untuk tetap menulis. Ya. Karena mimpiku untuk menjadi seorang penulis. Tentunya aku harus menulis bukan melakukan hal lain.

Aku sempat berpikir dan menemukan apa yang sebenarnya membuatku kembali malas dalam menulis. Itu adalah karena niatku yang salah dalam menjadi penulis ini. Niat yang semula aku ucapkan agar aku bisa menginspirasi orang lain dan menulis karena Allah. Tak ubahnya sebagai klise dari makna yang sesungguhnya dari diriku. Ya. Aku ingin dipuji dam dihargai orang lain. Itu niat yang lebih besar ada dalam diriku sekarang. Wajar memang setiap manusia pasti ingin dipuji tetapi ketika aku melakukan sesuatu namun hanya untuk mengharapkan pujian.

Apa yang aku lakukan akan sia-sia. Tak ada pahala yang kudapakatkan dari Allah. Tak ada kebaikan yang bisa tersalurkan dengan niatku yang buruk ini. Sekarang pun dalam menulis ini aku masih saja berpikiran untuk dipuji orang lain. Ya. Sebagai seorang yang biasa sendiri atau introvert. Aku sebenarnya juga memendam keinginan untuk bisa dihargai dan dipuji oleh orang lain. Itulah hal yang harus kuubah agar aku bisa menulis benar-bemar dengan hati. Aku tidak ingin seperti ini terus. Hanya melakukan sesuatu tetapi niat untuk berbaginya tidak ada malah niat ingin dipuji orang lain malah lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com