Rabu, 02 Maret 2016

Menulislah karena Allah


"Apa yang dari hati akan sampai ke hati". Itu kata pepatah yang masih sulit aku terapkan dalam menulis. Ya, sebagai seorang yang baru mulai menulis. Menulis dengan hati itu susah sekali menurutku. Apalagi seperti diriku yang sangat mudah berpikiran negatif terhadap tulisan. Baru menulis satu kalimat saja langsung timbul pikiran negatif yang memerintahkan menghapus tulisan itu. Begitulah seterusnya. Sampai-sampai yang awalnya ingin menulis malah tidak ada yang ditulis.

 Mungkin setiap penulis pemula sepertiku pernah merasakan hal ini. Bagaimana sulitnya untuk menuliskan sebuah kalimat. Apalagi godaan godaan dalam menulis yang begitu besar. Baru saja menulis judul tulisan saja sudah digoda dengan hal hal lain seperti godaan untuk membuka media sosial seperti facebook, Bbm, Wa dan yang lainnya. Sehingga ide yang awalnya telah muncul ke permukaan seakan-akan mundur teratur dan meninggalkanku. Ya bagaimana ide tidak pergi meninggalkan. Belum apa-apa kita sudah berhenti menulis dan melakukan hal lain yang sebenarnya bisa kita lakukan setelah menulis.

 Memanglah sesuatu yang baik pasti akan selalu ada godaannya. Satu yang perlu kita lakukan adalah selalu meminta perlindungan kepada Allah dan meminta pertolongannya agar apa yang kita lakukan selalu diberkahi. Mungkin satu kunci yang kudapatkan agar bisa menulis dengan hati adalah niatkan menulis itu karena Allah. Dan semoga ketika niat itu Lillah. Insya Allah apa yang kita lakukan bisa dilakukan dari hati dan tanpa disadari akan sampai ke hati jua.

5 komentar:

  1. Menulis, menulis, menulis. Tips yang kemaren Nadilla dapat.

    Keren, tingkatkan...! Hehehe
    Go go go, semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Nadilla. Yang namanya menulis ya harus menulis kan...hehe

      Salam dan semangat ODOP Mbak Nadilla :D

      Hapus
  2. Sama. Baru nulis udah dihapus. Belum lagi godaan sosial media. /.\

    Dan saat ini sedang belajar berjihad agar istiqomah dalam menulis.^^

    Semangat!

    BalasHapus
  3. Mudah2an aku bisa kaya kk, yg menulis dari hati

    Tran Ran

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com